Sabtu, 02 Januari 2010

Bakteri

Apa yang anda bayangkan ketika mendengar kata bakteri? pastinya sebagian dari anda merasa takut untuk memikirkannya dan bahkan harus menghindari dari lingkungan yang menyebabkan timbulnya bakteri. Nah, kali ini saya akan sedikit bahas menegenai perkembangbikakan bakteri.

Cara hidup bakteri ada yang bebas, parasitik, saprofitik, patogen pada manuisa, hewan dan tumbuhan. Habitatnya tersebar luas dialam, dalam tanah, atmosfer (sampai+10 km diatas bumi), didalam lumur dan di laut.

Bakteri merupakan mikrobia prokariotik unniselular, termasuk klas Schizomycetes. Berkembang biak secara aseksual dengan pembelahan sel. Bakteri tidak berklorofil kecuali beberapa yang bersifat fotosintetik. Bakteri mempunyai bentuk dasar bulat batang dan lengkung. Pada analisa TPC ikan udang dan rajungan bakteri banyak di temukan berbentuk bulat itu karena media untuk menumbuhkannya menggunakan media agar dan masa

Pada umumnya bakteri berukuran 0,5-10 u. Berdasarkan klarifikasi artifisial yang terdapat di "buku bergey' s manual of determinative bacteriology" tahun 1974, bakteri di klasifikasikan berdasarkan diskripsi sifat morfologi dan fisiologi. Dalam buku ini juga terdapat kunci determinasi untuk mengklasifikasi isolat bakteri yang baru ditemukan. Menurut bergey' s manual bakteri dibagi menjadi 1 kelompok atau grup, dangan Cyanobacteria pada grup 20.

Pembagian ini berdasarkan bentuk, sifat gram, kebutuhan oksigen, dan apabila tidak dapat dibedakan menurut ketiganya maka dimasukan kedalam kelompok khusus. Nah, itu tadi ulasan sedikit mengenai bakteri, untuk klarifikasi macam-macam bakteri akan kita bahas di lain waktu, oleh karena itu up date terus pengetahuan anda dengan selalu mengakses blogger ini, dan tinggalkan komentar anda di blogger ini.


NB: Jika anda membutuhkan Training Analisa Antibiotik, Industri-General Trade Laboratory Chemical, Reagent Antibiotik, Equipment Supply bisa hubungi kami di 081331070937 / 03171830322. Terimakasih.

Salam Analist


0 komentar:

Posting Komentar