Sabtu, 26 Desember 2009

6 Sikap Seorang Analist Laboratorium

Disetiap perusahaan makanan khususnya perikanan tentunya memiliki laboratorium untuk menganalisa produk-produk yang dihasilkan, baik itu produk yang dihasilkan berupa produk siap saji atau produk yang setengah matang. Nah, disinilah pentingnya seoarang analist laboratorium untuk menganalisa dan menguji setiap produk yang sudah jadi (finish produk) sebelum di pasarkan, guna memastikan bahwa produk yang dihasilkan benar-benar bebas dari bakteri serta penyakit yang membahayakan dan layak untuk dipasarkan serta di konsumsi oleh konsumen. Nah di bawah ini 5 sikap yang harus di miliki oleh seorang Analist Laboratorium.
  1. Seorang Analist Laboratorium harus mengembangkan ilmu pengetahuannya khususnya tentang Antibiotik.
  2. Disiplin Pastikan jadwal analisa yang kita rencanakan bisa selesai sesuai target waktu. Dari disiplin ini anda bisa rasakan sendiri. Kesiplinan dan ketelitian mereupakan teman karib kalau anda sudah berteman dengan kedisipinan selanjutnya keberhasilan anda dalam analisa akan menjadi kawan anda pula.
  3. Integritas melakukan Analisa sesuai dengan standart yang di terapkan perusahaan. Integritas membuat orang lain percaya pada anda sehingga setiap hasil analisa anda dapat di pertanggungjawabkan.
  4. Kemampuan untuk menganalisis kemapuan anda untuk menganalisis akan membantu anda dalam setiap kali masalah yang muncul setiap kali melakukan analisa. Kemampuan anda dalam menganalisis juga menggambarkan bahwa anda berwibawa dan atasan andapun akan mendukung dalam setiap analisa yang anda lakukan demi kemajuan perusahaan.
  5. Rasional dan Objektif pemikiran-pemikiran dan hasil Analisa harus sesuai dengan standart yang ada di perusahaan, sehingga setiap kali ada masalah dari luar tentang hasil Analisa, anda dapat menjelaskan dengan rasional dan Objektif sesuai dengan data-data yang ada, sehingga nama perusahaan anda tetap terjaga dengan baik di mata publik.
  6. Berfikir Terbuka dengan berfikir terbuka anda akan menerima informasi yang membuat anda cepat berkembang khususnya tetang berbagaimacam cara analisa dan info-info terbaru tentang Antibiotik dari lingkungan sekitar anda, serta tidak kerdil dalam pemikiran.
Nah, itu tadi 5 sikap yang harus dimiliki oleh seorang Analis Laboratorium, dengan memiliki sikap diatas saya yakin perusahaan akan lebih maju dan anda akan menjadi seorang yang dapat diandalkan untuk memecahkan setiap permasalahan yang ada di perusahaan, sehingga terbuka lebar untuk kemajuan karir anda di masa yang akan datang. Bagaimana setujukah anda?....


NB: Jika anda membutuhkan Training Analisa Antibiotik, Industri-General Trade Laboratory Chemical, Reagent Antibiotik, Equipment Supply bisa hubungi kami di 081331070937 / 03171830322. Terimakasih.

Salam Analist

0 komentar:

Posting Komentar