Sabtu, 26 Desember 2009

5 Langkah Hebat Dalam Analisa Antibiotik

Hasil Analisa yang tidak sesuai standart terkadang membuat kita bingung dan malah tidak percaya diri. Apalagi kalau ada masukan dan kritikan dari orang lain, makin minder diri kita. Dan ahirnya, ragu apakah hasil analisa kita sudah benar-benar sesuai dengan standar perusahaan?
Ah! Kesempurnaan hasi analisa yang saya harapkan kok malah jadi hambatan dalam Analisa?
He...he..hal ini memang kerap menghampiri para Analist Laboratorium. Semuanya ingin mendapatkan hasil analisa yang sempurna. Pada intinya agar hasil analisa kita bisa sesuai dengan standart.
Bila anda menginginkan hasil analisa yang sempurna itu sangat bagus. Keinginan seperti itu memang harus ditaamkan. Hanya saja menjadi sempurna itu punya efek samping. Dan, efek samping itu yang merugikan. Keinginan itu bisa melumpukan kemampuan analisa anda yang sebenarnya. Hasilnya Analisa-analisa yang anda kerjakan akan tidak sesuai standart.
Nah, untuk menghindari hal-hal diatas anda bisa melakukan 5 Langkah Hebat Dalam Analisa Antibiotik. Anda Mau coba?
  1. Tulis rencana Analisa yang akan di lakukan sebelum memulai kerja
  2. Fokus dan rileklah dalam Analisa, lakukan analisa sebagimana mestinya
  3. Periksa kelengkapan media dan alat-alat laborotorium, sehingga memudahkan kita dalam analisa ketika kita membutuhkan media/regent, dan alat-alat laboratorium semua sudah tersedia.
  4. Laporkan hasil analisa secepatnya, kepada atasan anda agar cepat ada tindakan bila hasil analisa di temukan antibiotik yang melebihi standart.
  5. Jangan lupa berdoa, karena dengan berdoa anda sudah melakukan langkah awal anda untuk menuai kesuksesan anda dalam bekerja.
Untuk hasil Analisa yang sempurna tidak usah menyiksa dirikan? Intinya segera kerjakan tugas anda sesuai atauran! dan lakukan perbaikan secepatnya....
Selamat mencoba!


NB: Jika anda membutuhkan Training Analisa Antibiotik, Industri-General Trade Laboratory Chemical, Reagent Antibiotik, Equipment Supply bisa hubungi kami di 081331070937 / 03171830322. Terimakasih.

Salam Analist

1 komentar:

  1. Salam analis
    saya mau sedikit sharing pak, apakah udang atau produk perikanan lainnya dapat terkontaminasi lewat proses pengolahan/produksi ?

    BalasHapus