Jumat, 10 Desember 2010

Perusahaan Seafood

Perusahaan seafood amat di minati di Indonesia. Lihat saja berbagai perusahaan ikan berkembang di mana-mana. Dari tengah kota sampai pinggiran kota, perusahaan seafood tumbuh dan makin membesar. Namun demikian Perusahaan seafood tidak akan maju dan berkembang tanpa pengawasan dan penerapan Management Laboratorium yang baik lewat Quality Control sebagai pengawas di tiap-tiap rangkaian produksi sehingga menghasil produk yang aman untuk di konsumsi.

Tak Percaya?

Anda bertanya apa itu Management Laboratorium? sederhana saja jawabnya. Management laboratorium adalah suatu rangkaian proses untuk mencapai suatu tujuan analisa yang telah di tetapkan terlebih dahulu.

Ada dua pengawasan dalam proses pengolahan ikan, yaitu Quality Control sebagai pengawasan di sektor produksi dan team laboratorium sebagai pengawas untuk keamanan produk yang di hasilkan selama proses produksi.

Analisa Produk Ikan/Udang di Laboratorium

Mungkin anda lebih mengenal kegiatan laboratorium khususnya untuk produk-produk perikanan, diantaranya analisa Mikrobiologi dan Analisa Antibiotik.
Analisa Mikrobiologi meliputi analisa TPC, analisa e-coli, analisa salmonella, analisa vibrio, dan analisa mikro-mikro yang lainnya.
dan Analisa Antibiotik meliputi analisa Chloramphenicol (CAP), Analisa Nitrofuran AOZ, analisa Nirofuran AMOZ dan analisa-analisa yang lainnya.

Bagai mana agar hasil analisa sesuai denagn standart?
tidak jauh beda dengan HACCP yang telah di terapkan di perusahaan anda. QC melakukan tugasnya sebagi pengawas di bagian produksi dengan baik sesuai WI (works instruction) lalu team laboratorium menganalisa hasil produksinya.

Nah, dengan mengetahui caranya kita akan lebih mudah untuk menganalisa dan menerapkan standar mutu di perusahaan seafood, di tamabah lagi kalau perusahaan mau melakukan trening di luar perusahaan pasti perusahaan akan lebih maju dan berkembang. Mudahkan?

Tanpa ribet pokoknya ayo training sekarang!


NB: Jika anda membutuhkan Training Analisa Antibiotik, Industri-General Trade Laboratory Chemical, Reagent Antibiotik, Equipment Supply segera hubungi kami di 081331070937 / 03171830322. Terimakasih.

Salam Analist.


0 komentar:

Posting Komentar